Logo Network
Network

Antisipasi Suhu Dingin, Wisatawan Dieng Culture Festival Wajib Persiapkan Ini!

Arbi Anugrah
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:57 WIB
Antisipasi Suhu Dingin, Wisatawan Dieng Culture Festival Wajib Persiapkan Ini!
Gelaran Dieng Culture Festival (DCF) di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara. ( Foto : Aryo Rizqi/iNewsPurwokerto.id).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dieng Culture Festival (DCF) XIII yang digelar pada 2-4 September tinggal menghitung hari. Wisatawan yang akan menginap disarankan wajib untuk mengantisipasi suhu dingin di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Mungkin untuk yang belum pernah nginap di suhu ekstrem kami sarankan untuk menggunakan pakaian tebal," kata Ketua Panitia DCF XIII, Alif Faozi beberapa waktu lalu.

Alif juga menyarankan kepada wisatawan agar selalu mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, selain wajib telah menjalani vaksin booster.


Kawasan Candi Arjuna Dieng yang diselimuti kabut. (Foto: Elde Joyosemito/ iNewsPurwokerto.id)
 
Bahkan, Alief sangat menyarankan wisatawan dapat menggunakan jaket polar yang terdapat bulu angsa di dalamnya. Tujuannya agar tetap hangat saat mengikuti gelaran budaya Dieng Culture Festival.

"Sarana jaket tebal, mungkin yang pernah ke daerah dingin ada jaket polar yang dalamnya ada bulu angsa, ini sangat di sarankan dan pakaiannya bisa dobel. Saya sendiri kalau dimusim dingin berpakaian dobel, di dalamnya traning dan celana jeans, itu tidak masalah," ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk wisatawan yang menginap, pihaknya menghimbau agar tetap berkordinasi dengan panitia dan selalu aktif berkomunikasi. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang nantinya disiapkan untuk wisatawan khusus di area camping ground agar tetap hangat ketika berada di Dieng.

"Sering berkordinasi dengan panitia, karena kalau ada apa apa, panitia sudah siap. Kalau di camping ground itu ada beberapa api unggun yang disiapkan dan semoga wisatawan yang baru itu juga bisa selalu berkomunikasi, kalau ada apa-apa jangan diam," jelasnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini