get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Antisipasi Suhu Dingin, Wisatawan Dieng Culture Festival Wajib Persiapkan Ini!

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:57 WIB
header img
Gelaran Dieng Culture Festival (DCF) di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara. ( Foto : Aryo Rizqi/iNewsPurwokerto.id).

Pihaknya mengaku telah mempersiapkan gelaran budaya Dieng Culture Festival 2022 ini bekerjasama dengan BPBD, PMI, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara.

"Kami bekerjasama dengan BPBD, dinas kesehatan, PMI dan lain lain tentu siap melayani apabila ada sesuatu yang harus kita dampingi atau tanggulangi," ucapnya.

Terkait dengan fenomena embun upas yang sering kali muncul di Dieng ketika suhu udara di bawah nol derajat Celcius, Alif mengakui jika fenomena tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan meskipun tidak setiap saat muncul.


Embun es di dataran tinggi Dieng (Antara)
 
Fenomena Dieng awal Juli, Agustus, September memang biasannya ada fenomena embun upas, jadi embun upas biasanya bisa diliat di area kompleks candi Arjuna, area lapangan Pandawa dan sekitarnya," ungkapnya.

Meski demikian, Alif mengaku was-was dengan anomali cuaca seperti saat ini. Pasalnya, baru kali ini dirinya mengalami wilayah Dieng turun hujan hingga tiga hari.

"Saya juga was was dengan anomali cuaca seperti saat ini. Saya juga baru ngalami di Dieng saat bulan Agustus tiga hari hujan," ujarnya.

Sebelumnya, jadwal Dieng Culture Festival (DCF) XIII pada 2-4 September 2022 secara lengkap telah dirilis. Acara inti adalah pemotongan rambut gimbal. Nantinya ada 15 anak yang rencananya mengikuti cukur rambut gimbal.

Tak ketinggalan, artis terkenal yang bakal tampil memeriahkan acara musik DCF 2022 yang bertajuk QRIS Jazz Atas Awan. Mereka adalah Marcel, Deni Caknan, Budi Doremi, Andien, Souljah dan Stars & Rabbit. Ada juga nanti tampil Cak Nun dan Kyai Kanjeng. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut