get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Ten Hag Ungkap Rahasia Manchester United Mampu Libas Arsenal 3-1

Senin, 05 September 2022 | 06:17 WIB
header img
Manchester United melibas Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Old Trafford, Minggu (5/9/2022), Setan Merah unggul meyakinkan 3-1. (Foto MPI)

MANCHESTER, iNewsPurwokerto - Manchester United benar-benar semakin garang di Liga Inggris. Terakhir, Manchester United melibas Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Old Trafford, Minggu (5/9/2022), Setan Merah unggul meyakinkan 3-1.

Lalu apa yang menjadi rahasia Ten Hag sehingga memenangkan duel tersebut? Ten Hag mengatakan, Manchester United bisa membenmkan Arsenal yang bermain ofensif. 

Pelatih asal Belanda itu senang dengan mentalitas yang ditunjukkan Marcus Rashford dan kolega. "Arsenal bermain bagus, tetapi kami bertahan dengan baik. Saya tidak pernah merasa mereka akan menghancurkan kami. Mereka memiliki banyak gerakan dan kreativitas, tetapi kami bertahan sebagai tim dengan 11 pemain,” kata Ten Hag, dikutip dari BBC Internasional, Senin (5/9/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Marcus Rashford mencetak sepasang gol. Kemudian satu gol Man United lainnya datang dari rekrutan anyara mereka, Antony. Sementara di kubu lawan, Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Bukayo Saka.

Di awal laga, Manchester United berhasil memegang kendali. Terpantau, Antony berhasil menjadi motor serangan utama permainan ofensif The Red Devils -julukan Manchester United.

Tampil dalam tekanan, Arsenal sesekali melancarkan serangan balik untuk mendobrak pertahanan Manchester United. Hasilnya manis, mereka berhasil mencetak gol lewat sontekan manis Gabriel Martinelli.

Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Martin Odegaard dianggap terlebih dulu melanggar Christian Eriksen. Selepas insiden itu, The Gunners -julukan Arsenal- terus menekan pertahanan Manchester United.

Memasuki menit ke-30, pasukan Mikel Arteta terus mengurung pertahanan The Red Devils. Namun begitu, beberapa peluang yang tercipta belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Gabriel Jesus dkk.

Keasyikan menyerang, Arsenal justru kewalahan saat menerima serangan balik dari Manchester United. Alhasil, The Red Devils mampu unggul lebih dulu lewat sepakan terukur Antony (35’), Manchester United unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, The Gunners berusaha merespons dengan melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Manchester United. Akan tetapi, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut