get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi UIN Saizu Purwokerto Masuk Nominator Duta Baca Jawa Tengah

Demo BBM Naik, Sejumlah Ruas Jalan di Purwokerto Dialihkan

Senin, 05 September 2022 | 15:05 WIB
header img
Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Purwokerto menggelar aksi demo menuntut naiknya harga BBM. Foto : Arbi Anugrah/ INewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Purwokerto menggelar aksi demo menuntut naiknya harga BBM. Aksi mahasiswa tersebut menyebabkan sejumlah ruas jalan menuju alun-alun Purwokerto dialihkan petugas kepolisian.

Dari pantauan iNewsPurwokerto.id, Senin (5/9/2022), sejumlah ruas jalan yang ditutup menuju gedung DPRD Kabupaten Banyumas, diantaranya jalan Jenderal Soedirman mulai dari simpang empat BCA, dialihkan melewati jalan kolonel Sugiono dan melalui jalan Kranji. Sedangkan kendaraan yang dialihkan melalui jalan kolonel Sugiri diputar melewati jalan Gerilya.

Pengalihan ruas jalan juga dilakukan di jalan Jenderal Sudirman sisi barat, tepatnya di simpang tiga Sawangan, kendaraan dialihkan melalui jalan Gerilya. Sementara bagi kendaraan yang akan menuju kota Purwokerto dialihkan melalui jalan Bank lalu menuju jalan Jenderal Gatot Subroto.

Untuk titik kumpul mahasiswa sendiri berada di depan DPRD Kabupaten Banyumas tepat di alun alun Purwokerto. Sejumlah ruas jalan di sekitar alun-alun Purwokerto juga ditutup oleh petugas Kepolisian Polresta Banyumas. 

Meski adanya pengalihan, namun kendaraan dari arah jalan Bung Karno masih dapat melintas sekitar alun-alun Purwokerto. 

Dari pantauan pukul 14.55 WIB, ratusan mahasiswa melakukan long march menuju alun-alun Purwokerto. Mereka membawa berbagai spanduk dan poster penolakan harga BBM. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut