Keliling di Kebumen, Dedi Mulyadi: Mestinya ke Depan Kebumen tak Disebut Kabupaten Termiskin

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 19 November 2021 | 06:42 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

KEBUMEN, iNews.id  –  Tak seperti sewaktu kunjungan ke Pasar Rebo, Purwakarta untuk bebersih pasar yang diprotes mahasiswa, kedatangan anggota DPR Dedi Mulyadi di Kebumen memiliki cerita lain.

Dia datang melakukan kunjungan bersama anggota Komisi IV DPR langsung diterima oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan seluruh jajaran OPD, Kamis (18/11/2021).

Ada sejumlah tempat yang dikunjungi, yakni Kebun Klengkeng, dan Kampung Garam di Mirit, Kebun Kita di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kawasan Hutan Cemara Petanahan, serta mengunjungi lokasi pembangunan Shrimp Estate atau tambak udang modern di Petanahan.

Dedi selaku Ketua Komisi IV DPR menyampaikan rasa bangga dengan potensi alam yang ada di Kebumen, hasil perkebunannya melimpah, hasil launtnya juga melimpah, ada kampung garam, tambak udang dan sebagainnya. Mestinya ke depan Kebumen tidak lagi disebut sebagai kabupaten termiskin.

"Semua daerah kalau masih ada miskin ekstrem maka pemimpinnya harus bahagia, karena pemimpinnya punya tantangan untuk melakukan perubahan. Insya Allah saya yakin, Bupati Kebumen mampu mengatasi tantangan itu dengan segenap potensi yang ada," ujar Dedi di Pendopo rumah dinas.

Komisi IV yang menjadi mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan juga memberikan dukungan dengan adanya pembangunan Shrimp Estate di Kebumen. Kawasaan Industri Perikanan berbasis centra udang modern harus bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi rakyat Kebumen.

"Ini yang harus kita tekankan bersama, bahwa pembangunan apapun harus bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Apalagi di Kebumen bakal ada Shrimp Estate, ini merupakan hal positif yang dilakukan pemerintah dalam menggali potensi daerah. Saya minta dampaknya harus dirasakan masyarakat desa, bukan malah kembali ke kota,"terangnya.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini