Keliling di Kebumen, Dedi Mulyadi: Mestinya ke Depan Kebumen tak Disebut Kabupaten Termiskin

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 19 November 2021 | 06:42 WIB
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

"Di Kebumen hampir semua tersedia, Komisi IV kalau masih punya banyak waktu bisa berkunjung ke tempat lain. Untuk bisa menikmati keindahan Kebumen tidak cukup sehari, saya harap Komisi IV bisa kembali datang ke Kebumen, ujar Bupati.

Terkait Shrimp Estate, Bupati memastikan pembangunan kawasan industri udang modern ini hasilnya untuk masyarakat Kebumen, karena pemerintah melibatkan para petani lokal. Bahkan para petani atau peternak udang Kebumen belum lama ini sudah diberangkat ke Jepara untuk diberikan pelatihan.

"Shrimp Estate ini bukan mewakili kepentingan kita, tapi untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen. Nantinya yang menggarap adalah petani kita, pekerjannya juga kita ambil dari penduduk lokal. Kemarin petani udang sudah kita berangkatkan untuk diberikan pelatihan di Jepara, karena mereka nanti yang mengelola dari Shrimp Estate,"jelasnya.

Bupati berharap dengan adanya pembangunan Shrimp Estate, serta kebijakan pembangunan lain bisa mengangkat Kebumen dari kemiskinan ekstrem. "Karena fokus kita saat ini tengah mengatasi kemiskinan ekstrem di Kebumen, khususnya di wilayah utara. Kita yakin tahun depan sudah bisa teratasi,"tandas Bupati. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini