get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Pilihan Mahasiswa Asing Penerima Beasiswa KNB

Belajar Sambil Bermain Wujudkan Merdeka Belajar Ala SD UMP

Selasa, 06 September 2022 | 15:30 WIB
header img
Siswa SD UMP mengerjakan soal dalam misi harta Karun belajar sambil bermain di lingkungan sekolah sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka belajar.

Kegiatan belajar dimulai dengan memberikan aturan main pencarian harta Karun kepada seluruh siswa yang telah dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil.

Masing-masing kelompok dibekali peta sekolah dan diwajibkan mencari 3 gulungan harta karun yang tersebar di lingkungan sekolah. 

Masing-masing gulungan tersebut berisi soal-soal yang harus dijawab siswa. Dengan tingkat kesulitan yang berbeda. 

Mulai dari Goblin gulungan dengan tingkat paling mudah, lalu Dragon dan Elf tingkat kesulitan menengah dan paling sulit. Setiap kelompok harus menjawab dengan kompak, tidak boleh hanya sendiri.

Lebih lanjut, Dindo mengatakan kegiatan belajar dengan model belajar sambil bermain seperti ini cukup efektif diterapkan pada siswa kelas 2 SD. 

Siswa lebih antusias dan menikmati pelajaran yang diberikan. Selain itu, dengan model pembelajaran tersebut, ada banyak hal yang dipelajari dan ditanamkan dalam diri siswa. Seperti kekompakan, tidak mudah menyerah, setia kawan, teliti, tidak menyalahkan teman.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut