get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Kisah Dokter Berusia 148 Tahun Ciptakan Ramuan Mujarab untuk Umur Panjang

Rabu, 07 September 2022 | 20:42 WIB
header img
William Meade, dokter Inggris yang diklaim hidup 148 tahun dan membuat ramuan panjang umur. Foto/Wikimedia Commons via Jerusalem Post

LONDON, iNewsPurwokerto.id - Kisah dokter berusia 148 tahun yang menciptakan ramuan mujarab untuk umur panjang ini menarik untuk diulas. Ia adalah Dr William Meade yang tinggal di Inggris.

Dokter William meninggal sekitar bulan Oktober 1652, padahal hanya tinggal dua bulan lagi ia merayakan ulang tahunnya yang ke-149. 

Makam Dr William Meade terletak sekitar 24 kilometer dari London di kota Hertfordshire. Batu nisannya memang tidak menarik, tapi tulisan tahun dan bulan kelahiran dan kematiannya yang menarik perhatian.

Disebutkan dalam tulisan di batu nisannya itu berbunyi: "William Meade, yang meninggal 28 Oktober 1652, berusia 148 tahun, 9 bulan, 3 minggu dan 4 hari."

Jika itu akurat, Mead lahir pada Januari 1504 dan meninggal tak lama setelah Perang Saudara Inggris yang terjadi dari tahun 1642-1651.

Meskipun hidup sampai usia 148 terdengar seperti fiksi akhir-akhir ini, saat itu jauh lebih fiksi. Sebab, usia harapan hidup orang yang lahir di Eropa pada abad ke-16 adalah antara 30 hingga 40 tahun, selama mereka selamat dari masa kanak-kanak, cacar, dan lain-lain, membuat cerita Mead semakin mustahil. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut