get app
inews
Aa Read Next : Mayoritas Dapat UKT Rendah, 2.375 Calon Mahasiwa Baru Unsoed Registrasi Online Jalur SNBP

Mulai Tayang Hari Ini, Berikut Keunikan Film Miracle in Cell No.7

Kamis, 08 September 2022 | 16:21 WIB
header img
Poster film Miracle in cel no.7. foto istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sejak kabar akan adanya remake film Miracle ini Cell No.7 versi Indonesia, film besutan Hanung Bramantyo ini sukses menyita perhatian penikmat film. Terutama bagi sebagian besar yang telah menonton versi serial Koreanya.

Film garapan Falcon Pictures ini mengisahkan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari ayah dan satu anak perempuan kesayangannya. Kartika (Graciella Abigail), tumbuh dalam kesederhanaan dengan sikap ayahnya Dodo (Vino G Bastian), yang seperti anak anak yang hanya berprofesi sebagai penjual balon. Ia menjadi cukup dewasa dan tetap merasa bahagia hidup dengan ayahnya.

Namun, kebahagian keluarga kecil itu sirna ketika sang ayah dituduh membunuh seorang gadis kecil bernama Melati. Tuduhan itu, memaksa sang ayah harus berpisah dengan Kartika dan ditahan di dalam sel No.7 yang dihuni narapidana beringas lainnya.

Berbagai peristiwa menyelimuti kehidupan ayah di penjara, hingga kemudian ia mendapat bantuan untuk menyelundupkan Kartika ke dalam sel. Betapa bahagia ayah dan anak ini bertemu sampai membagikan haru ke narapidana lain dan juga sipir. 

Melihat kasih sayang ayah terhadap Kartika seperti sulit untuk dipercaya bahwa pria penyayang sepertinya tega membunuh Melati, sedangkan dirinya juga memiliki gadis kecil.

Keunikan Film Miracle in Cell No.7

Fakta yang membuat film Miracle in Cell No.7 ini menarik yakni film ini telah di adaptasi di berbagai negara. Khusus versi Indonesia, Hanung Bramantyo tetap memasukkan unsur Indonesia dan sisi agama yang kental. 

Meskipun memang sedikit berbeda dengan versi Korea, tapi kearifan lokal yang dimasukkan justru membuat film ini lebih menarik untuk dinikmati tanpa mengurangi esensinya.

Selain itu, dalam produksinya, film Miracle in Cell No.7 ini juga cukup unggul. Mulai dari pemain dengan artis kenamaan lainnya sebut saja pemeran Ketua Geng (Indro Warkop), Jaki (Tora Sudiro), Asrul (Bryan Domani), Bewok (Rigel) dan Atmo (Indra Jegel) yang tidak perlu diragukan dalam menciptakan suasa terasa lebih dekat dan berhasil menguras emosional.

Dijamin tidak akan kalah dengan versi aslinya, sudah siap menonton kisah ayah dan gadis kecil kesayangannya ini? Film ini sudah bisa ditonton di bioskop kesayanganmu mulai hari ini, Kamis (8/9/2022) ya.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut