get app
inews
Aa Read Next : Ini Keistimewaan Rampok, Burung Merpati Seharga Rp2 Miliar Sang Raja Juara

Rampok, Burung Merpati di Tegal Harganya Capai Rp2 Miliar

Sabtu, 20 November 2021 | 20:22 WIB
header img
Burung merpati bernama Rampok yang dipelihara warga Tegal dengan harga Rp2 miliar. Foto: iNews/Yunibar.

TEGAL, iNews.id - Burung merpati bernama Rampok ini, baru dua pekan dibeli dari seorang penggemar merpati di Jakarta. Burung merpati ini dibeli oleh warga Tegal seharga Rp2 miliar.

Harga yang fantastis tersebut mengingatkan pada burung merpati milik warga Pekalongan bernama Jaguar yang sempat viral dan terjual Rp1,5 miliar. Rampok kini dipelihara oleh Yunius Martin, warga Mejasem, Kabupaten Tegal, burung dara kolong ini terlihat sangat terawat, wajar saja karena harganya sangat fantastis. 

“Rampok dibeli secara patungan antara saya bersama dua teman dengan kisaran harga Rp2 miliar,” kata Yunius Martin, salah seorang pemilik merpati Rampok, Sabtu (20/11/2021). 

Burung dara berwarna putih plontang coklat ini, sangat istimewa dan dikenal sebagai raja juara balapan merpati kolong di berbagai kota. 

Balapan kolong adalah lomba dengan tingkat kesulitan tinggi, dimana burung merpati harus mendarat cepat dikotak yang telah diberi tanda. Selain tak terhitung meraih juara di Jakarta dan Semarang, Rampok sebulan lalu berhasil mengalahkan Jaguar, merpati seharga Rp1,5 miliar milik warga Pekalongan 

Yunis Martin dipercaya memelihara Rampok karena dirinya merupakan peternak burung dara balap dan kolong. Dengan teknik merawat yang baik, Yunius bisa mendapat untung dari usaha ternak burung merpati. Kini harga anakan burung dara yang siap tanding bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut