get app
inews
Aa Read Next : 96 Pemudik Asal Banyumas Ikut Program Balik Mudik Gratis ke Jakarta

Ini Keistimewaan Rampok, Burung Merpati Seharga Rp2 Miliar Sang Raja Juara

Sabtu, 20 November 2021 | 21:01 WIB
header img
Keistimewaan Rampok hingga di hargai sampai Rp2 miliar karena prestasinya yang mentereng di sejumlah kontes (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, iNews.id - Burung merpati bernama Rampok ini, baru dua pekan dibeli dari seorang penggemar merpati di Jakarta. Burung ini dibeli warga Tegal secara patungan berkisar di angka Rp2 miliar, dan mengalahkan harga merpati Jaguar yang dibeli warga Pekalongan.

"Iya pemiliknya hanya mau menjual di harga Rp2 miliar, sempat kami tawar Rp1,7 miliar. Harganya tinggi karena sebelumnya ada merpati Jaguar Rp1,5 miliar. Kami patungan beli ini tiga orang," ujar Yunius Martin, warga Mejasem, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021).

Menurutnya, Rampok merupakan burung dara kolong berwarna putih plontang coklat ini terlihat bersih dan terawat.

Yunius menjelaskan, keistimewaan Rampok hingga di hargai sampai Rp2 miliar karena prestasinya yang mentereng di sejumlah kontes. Burung dara berwarna putih plontang coklat ini dikenal sebagai raja juara balapan merpati kolong di berbagai kota. 

Balapan kolong merupakan lomba dengan tingkat kesulitan tinggi. Burung merpati harus mendarat cepat di kotak yang telah diberi tanda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut