get app
inews
Aa
Read Next : 5 Lokasi Wisata Dieng yang Bikin Susah Move On, dari Sunrise hingga Telaga Berwarna

Kronologi Kecelakaan Beruntun Bus Pariwisata Tabrak 4 Kendaraan di Wonosobo, Berikut Data Korban

Sabtu, 10 September 2022 | 10:13 WIB
header img
Tabrakan beruntun di Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari.(Foto:Ist)

WONOSOBO, iNewsPurwokerto.idKronologi kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Kabupaten Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Kecelakaan terjadi di simpang tiga Kertek tersebut dan menewaskan enam orang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kecelakaan bermula ketika bus bernomor polisi N-7944-US yang membawa rombongan wisatawan yang berjumlah sekitar 39 orang dari Probolinggo, Jawa Timur dan hendak menuju ke Dieng.

Bus yang melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo ini kemudian hilang kendali setibanya di simpang tiga Kertek yang memiliki kondisinya jalan dengan turunan tajam. Laju bus tidak terkendali dan menabrak sebuah mobil pikap dari arah berlawanan. 

Bus kemudian terus melaju hingga kurang lebi 2 kilometer hingga menabrak dua mobil minibus yang terparkir di pinggir jalan. Bus masih terus melaju dan menabrak sebuah pikap yang mengangkut rombongan pelaku seni yang selesai pentas di Wonosobo.

“Laju bus terhenti setelah menabrak sebuah tugu pertigaan Kertek,” kata salah satu warga di lokasi kejadian, Helmy Nur Matyas. 

Peristiwa kecelakaan ini menewaskan enam orang. Korban tewas yang berhasil teridentifikasi telah dievakuasi ke RSU PKU Muhammadiyah di Wonosobo.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut