get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Pria Ini Bisa Jadi Orang Terkaya ke-25 di Dunia Akibat Bank Salah Transfer Rp744,1 Triliun

Sabtu, 10 September 2022 | 13:21 WIB
header img
Ilustrasi pria di Amerika Serikat tiba-tiba menjadi kaya mendadak setelah bank salah transfer uang senilai 50 miliar Dolar AS atau lebih dari Rp744,1 triliun. (foto/ist)

WASHINGTON, iNewsPurwokerto.id - Seorang pria di Amerika Serikat (AS) tiba-tiba menjadi kaya mendadak setelah bank salah transfer uang senilai 50 miliar Dolar AS atau lebih dari Rp744,1 triliun ke rekeningnya. Lalu apa yang dilakukan dengan uang yang bakal menjadikannya orang terkaya ke-25 di dunia?

Dia adalah Darren James, seorang agen real estate di Washington DC yang menjadi kaya raya karena bank salah transfer. Merasa uang tersebut bukan miliknya, Darren bersikap bijak, dan tak mau mengklaim uang itu lalu mengembalikannya ke bank.

Darren mengatakan, lebih baik untuk tetap berpegang kepada hasil kerjanya. Sebab, menyimpan kekayaan dari yang bukan miliknya akan dianggap sebagai pencurian.

Maka itu, Darren mengatur agar uang itu kembali ke pemiliknya yang sah. "Kami tahu itu bukan milik kami. Kami tidak mendapatkannya. Jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan itu," kata Darren James dilansir dari The Mirror, Kamis (8/9/2022).

Meski Darren telah berfantasi untuk melakukan berbagai hal dengan semua uang itu, tapi akhirnya ia memutuskan untuk menghubungi Chase Bank dan mengatur pengembaliannya kepada pemilik yang sah.

Ketika Darrem memberi tahu Chase Bank, mereka segera mulai memproses untuk mendapatkan kembali dana yang salah transfer tersebut. Tetapi bank tidak pernah mengungkapkan dari mana uang itu berasal atau bagaimana kesalahan itu bisa terjadi. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut