Logo Network
Network

Diduga Selingkuh, Puluhan Warga Cilongok Geruduk Balai Desa Tuntut Kades Mundur

Arbi Anugrah
.
Rabu, 14 September 2022 | 10:19 WIB
Diduga Selingkuh, Puluhan Warga Cilongok Geruduk Balai Desa Tuntut Kades Mundur
Puluhan warga Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas melakukan aksi menuntut Kepala Desa setempat untuk mundur dari jabatannya. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Puluhan warga Desa Cilongok, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas melakukan aksi menuntut Kepala Desa setempat untuk mundur dari jabatannya. Hal tersebut diduga akibat dugaan kasus selingkuh yang dilakukan Kades Cilongok bernama Waluyo.

Berdasarkan pantauan iNewsPurwokerto.id, Rabu (14/9/2022) warga mulai melakukan aksinya sekitar pukul 09.30 WIB di depan Balai Desa Cilongok di awali dengan konvoi. 

Dalam aksinya tersebut, puluhan warga membawa berbagai poster berisi tuntutan mundur. Diantaranya "Lurah zinah, Cilongok Resah", Wuwur Desa Ajur (Pilih Kadesa Pakai uang Desa Hancur)", "Waluyo Kudu Mundur", "Cinta Segitiga Menyakitkan", "Tes Kasus Sambo Gari Kasus Waluyo,". 

Warga juga meminta Kepala Desa untuk keluar dan bertemu dengan warga. Namun akhirnya disepakati untuk melakukan mediasi beberapa perwakilan warga. 

"Kami meminta tuntutan Cilongok lebih maju. Kita ingin ketemu pak Waluyo. Karena (Kades Waluyo) tidak mau keluar, maka kita minta perwakilan 10," ujar salah seorang warga yang melakukan aksi.

Aksi ini mendapatkan penjagaan ketat dari petugas Kepolisian Polresta Banyumas. Hingga saat ini, perwakilan dari warga masih melakukan mediasi dengan Kepala Desa Cilongok.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini