get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI dan Kontributor Metro TV Meninggal Dalam Kecelakaan di Merauke, TNI AD Berduka

Pesan KSAD ke Prajurit TNI yang Bertugas : Tunjukkan Rasa Sayang Pada Masyarakat Papua

Selasa, 23 November 2021 | 19:27 WIB
header img
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bersama istri saat tiba di Markas Komando Batalion Infantri Raider 754/ENK20/3 Kostrad Timika, Papua, Selasa (23/11/2021). (ANTARA)

TIMIKA, iNews.id - Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengunjungi Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (23/11/2021). KSAD menyampaikan kepada para prajurit yang bertugas di Papua agar menyayangi masyarakat setempat, jangan pernah sampai menyakiti hati mereka.

"Jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh. Kalian harus tunjukkan rasa sayang kepada masyarakat Papua. Kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati mereka,"kata KSAD saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD, Persit KCK dan Satgas Yonif PR 328/Dirgahayu di Markas Batalion Raider 754/ENK20/3 Kostrad.

Ini merupakan kunjungan perdananya ke Papua sejak dilantik menjadi KSAD oleh Presiden Joko Widodo. Jenderal Dudung menyebut kedatangannya ke Papua, terutama ke wilayah Timika dalam rangka mengunjungi Satuan Tugas Operasi. Dia ingin mendengarkan berbagai masukan dari prajurit dan mencari solusi mengatasi kesulitan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas operasi di Papua.

Menurutnya, prajurit TNI harus mampu merangkul kelompok bersenjata agar mereka bisa kembali ke pangkuan NKRI.

"Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus. Karena mereka saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata, namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI," ucap Jenderal bintang empat tersebut.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut