get app
inews
Aa Read Next : 7 Wisata Eksotik di Cilacap yang Bikin Ketagihan untuk Datang

Mengolah Kembali Sampah Plastik di Pantai

Sabtu, 17 September 2022 | 18:30 WIB
header img
Ilustrasi sampah plastik. (Foto istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id- Hamparan pasir membentang hitam kelabu, aroma amis ikan laut menguar terbawa angin yang berhembus. Deburan ombaknya memecah kesunyian yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Namun, plastik-plastik yang berserakan seakan menodai pemandangan dan aroma laut yang menenangkan. Tengok kanan kiri semua sampah, ombak yang terbawa angin pun membawa plastik. Hingga kaki yang tersapu ombak pun tersangkut plastik.

Sampah, terutama plastik sampai saat ini masih menjadi persoalan serius yang harus segera diatasi. Sampah perkotaan, bahkan sampai ke lautan. Keindahan alam yang seharusnya menjadi obat pelipur lelah di akhir pekan, justru membuat enggan menghampiri karena penuh sampah.

Head of Marketing Kalbe Blackmores Nutrition, Astrid Prasetyo mengatakan, ada beberapa permasalahan yang perlu mendapat perhatian, mulai dari jumlah sampah yang besar, pengelolaan sampah yang kurang bertanggung jawab, dan perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan sehingga mencemari lingkungan, terutama lingkungan laut Indonesia. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut