get app
inews
Aa Read Next : Puncak Kemarau Diprediksi Agustus 2023, Ada 105 Desa di Cilacap Rawan Kekeringan

Tingkatkan Kesejahteraan, Diluncurkan Program Solusi Nelayan

Sabtu, 17 September 2022 | 19:55 WIB
header img
Pemerintah meluncurkan inisiasi program Solar untuk Koperasi (Solusi) Nelayan di Kabupaten Cilacap. (Foto iNewsPurwokerto/Elde Joyosemito)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah meluncurkan inisiasi program Solar untuk Koperasi (Solusi) Nelayan di Kabupaten Cilacap

Peluncuran dilaksanakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Peresmian dipusatkan di SPBU Nelayan yang merupakan milik KUD Mino Saroyo, Cilacap. Menurut Menteri BUMN Erick Thohir kehidupan nelayan harus ditingkatkan kesejahteraannya. “Saya sebagai Menteri BUMN coba berinisiasi mencarikan solusi untuk nelayan yang memang taraf hidupnya harus ditingkatkan,”ujarnya usai peresmian pada Sabtu (17/9/2022).

Dikatakan oleh Erick, kesejahteraan nelayan harus menjadi bagian penting dari program pemerintah.”Salah satunya program Solusi Nelayan yditujukan untuk memberikan kemudahan akses BBM bagi nelayan. Selma nelayan mungkin masih mendapatkan BBM dengan harga Rp7.000 hingga Rp10.000 per liter. Hari ini, kita pastikan harganya (Solar) Rp6.800/liter,”kata dia. 

Erick mengatakan koperasi menjadi ujung tombak agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Nama dan alamat nelayan sudah ada sistem digitalnya. “Kalau ada yang membawa jeriken, enggak ada masalah, karena sudah ada datanya, barcode-nya, jadi kelihatan,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut