Perampok Bersenpi Tutup Jalan Lintas Sumatera dan Bawa Kabur Uang Rp350 Juta

Era Neizma Wedya
.
Senin, 19 September 2022 | 12:27 WIB
Tangkapan layar dari video yang direkam salah satu pengendara terhadap aksi perampokan yang terjadi di Jalinsum di Musi Rawas. (Foto: Era N)

MURA, iNewsPurwokerto.idPerampok bersenjata api menutup badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang merupakan jalan nasional dengan melintangkan kayu Senin (19/9/2022) siang ini. Pelaku yang berjumlah tujuh orang ini melakukan aksinya di tengah arus lalu lintas cukup ramai di Jalinsum Desa Batu Bandung, Kecamatan TP Kepungut Musi Rawas, Sumsel.

Aksi perampokan ini sempat terekam kamera salah satu PNS saat dalam perjalanan. Namun karena ketakutan, aksi tersebut direkam dari jauh, dan rombongan PNS yang merekam langsung memutar balik.

Korban perampokan sendiri yakni karyawan CV Sahabat Musi Rawas Sempurna (SMS) yang sedang membawa uang Rp350 juta.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan, kejadian tersebut berawal saat karyawan dari CV Sahabat Musi Rawas, Alfian Efendi dalam perjalanan dari Lubuklinggau menuju PT Sawit Nusantara Indonesia di Desa Taba Dendang, Kecamatan Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian sesampai di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai korban tiba-tiba diadang kawanan pelaku dengan cara melintangkan kayu balok di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut. Lalu dari semak-semak keluar tujuh orang pelaku dan langsung mengancam dan memukul korban dan saksi menggunakan sepotong kayu. Beberapa pelaku juga menggunakan senpi rakitan laras pendek dan parang.

“Para pelaku memaksa korban untuk menyerahkan barang-barang milik korban, setelah itu kawanan begal kabur menggunakan sepeda motor Honda Vario warna hitam dan honda beat warna merah putih ke arah Empat Lawang,” katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini