Diduga Kurang Konsentrasi, Toyota Rush Tabrak Belasan Siswa SMA di Banyumas

Saladin Ayyubi
.
Senin, 19 September 2022 | 15:38 WIB
Ilustrasi kecelakaan. (Foto : iNews.id)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id- Sinar matahari Senin (19/9/2022) pagi di pertengahan September sudah cukup terik. Sebanyak belasan siswa dengan seragam putih abunya bersuka cita menikmati hari seperti biasanya.

Tidak ada firasat apa pun, hanya saling bercanda dengan teman satu sekolah sembari menyeberangi jalan menuju SMA Negeri 1 Banyumas di Jalan Pramuka Desa Sudagaran.

Namun, mendadak sebuah mobil Toyota Rush tanpa kendali mengarah ke belasan siswa tersebut. Sontak beberapa siswa yang tidak bisa menyelamatkan diri terjatuh. Sementara lainnya berlari menghindari mobil yang mengarah tak terkendali seperti dalam pantauan CCTV.

Petugas yang mengamankan lalu lintas pun berusaha menolong para korban. Sejumlah siswa yang mengalami luka-luka pun dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Saat itu sekitar pukul 7 pagi pada hari Senin, siswa-siswa SMA Negeri 1 Banyumas ini hendak menyebarang menuju sekolah mereka,” kata Hidayat, saksi mata dilansir dari iNewsJateng.id.

Ia mengatakan, saat siswa hendak menyeberang dan berhenti di tengah jalan sambil menunggu arus lalu lintas sepi, tiba-tiba sebuah mobil Toyota Rush dengan nomor polisi S1685 SN yang dikemudikan PD, karyawan swasta asal Magelang menabrak para siswa.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini