get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Antisipasi Bencana di Banyumas, Wabub: Terus Pantau Kondisi Terkini

Rabu, 21 September 2022 | 13:09 WIB
header img
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan bencana tahun 2022. Foto: istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Menghadapi bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Banyumas, Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan bencana tahun 2022. Apel kesiapsiagaan dan peralatan itu dilaksanakan di lapangan Kodim 0701 Banyumas pada Rabu (21/9/2022).

Dalam amanahnya, Sadewo menuturkan informasi yang diperoleh dari BMKG Semarang terkait perkiraan curah hujan untuk Kabupaten Banyumas yang mencapai angka 302-400mm. Hal ini memiliki potensi pergerakan tanah pada level menengah dan tinggi.

"Saya berharap kepada tim siaga bencana untuk terus memantau kondisi terkini dan menyebarkan informasi peringatan langkah-langkah antisipasi bencana serta berkordinasi dengan stakeholder dalam mobilitas tim siaga bencana dan sumber data," katanya.

Pelaksanaan apel ini dikomandani oleh Kapten CBA Putut Pringgodigdo Danramil 04 Sokaraja dan diikuti ratusan personil gabungan antara dari unsur TNI Polri dan relawan serta organisasi masyarakat.

Sadewo menjelaskan terkait pendistribusian bantuan kepada korban bencana akan lebih diperbaiki dengan melakukan evaluasi dari kejadian sebelumnya. Selain itu terkait kekurangan sarana dan prasarana, ia juga menjalaskan bahwasannya pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan kepada BNPB.

‘’Pengajuan ekskavator kecil serta perahu, dijanjikan tahun 2023. Mudah-mudahan bisa terealisir, dan nantinya saya akan mendapingi permohonan tersebut,’’ jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut