get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Keren, Layanan Publik Banyumas Sabet Juara 2 Nasional, Peroleh Insentif Rp5,24 Miliar

Kamis, 25 November 2021 | 05:02 WIB
header img
Penghargaan layanan publik yang diterima Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Sementara Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Amrin Maruf

PURWOKERTO, iNews.id – Pemkab Banyumas kembali menorehkan prestasi keren. Melalui kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB), di bawah kendali Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendapat penghargaan juara 2 nasional layanan publik.

Prestasi tersebut berdasar hasil penilaian tersebut dilakukan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk kinerja tahun 2021. Pengumuman pemenang  dan penyerahan penghargaan diterima oleh Bupati Banyumas Achmad Husein di  Ballroom  3 The Ritz-Carlton Hotel Pacific  Place SCBD Jakarta, Rabu (24/11/2021) yang disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri terkait. Tropi dan piagam penghargaan diterima oleh Bupati Achmad Husein bersama sejumlah gubernur, bupati dan walikota daerah lain pada acara rapat koordinasi pelaksanaan kinerja tahun 2022.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, prestasi tersebut diraih tidak lepas karena kinerja pelayanan ke masyarakat yang terbuka, mudah dan cepat. Di antaranya dengan cara pro aktif-jemput bola melalui MPP.  Mal pelayanan publik di Banyumas merupakan yang pertama di Jawa Tengah, sehingga menjadi salah satu percontohan di tingkat nasional.

"Kalau dari wilayah Jawa Tengah,  mau membuat MPP, referensi ya di sini. Bahkan  dari luar juga banyak. Oleh pemerintah,  prosedur (SOP) di MPP juga jadi rujukan dalam pembuatan peraturan terkait MPP," kata Bupati.

Bupati menambahkan terkait hadiah insentif, rencananya akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih membutuhkan. Yakni menambah anggaran rehab rumah tidak layak huni.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut