Kisah Petani China yang Terbawa Balon Udara Dua Hari Hingga Hampir Perbatasan Rusia

Esnoe Faqih Wardhana
.
Kamis, 22 September 2022 | 07:39 WIB
Seorang petani di China terbawa balon udara, bahkan hampir sampai di wilayah perbatasan dengan Rusia. (Foto: Sindonews)

BEIJING, iNewsPurwokerto.id - Seorang petani di China terbawa balon udara, bahkan hampir sampai di wilayah perbatasan dengan Rusia. Mulanya, petani itu menggunakan balon hidrogen bersama kawannya untuk memanen kacang pinus

Sudah menjadi kelaziman, petani di Provinsi Heilongjiang, timur laut China menerbangkan balon hidrogen sebagai peranti memanen kacang pinus. 

Balon hidrogen untuk mengangkat mereka ke pucuk-pucuk pohon pinus. Dalam pemberitaannya CCTV menuliskan kalau seorang pria ditemukan selamat setelah dia menghabiskan dua hari di atas balon hidrogen. 

Pria itu menempuh perjalanan sekitar 320 kilometer, setelah balon itu terlepas dan terbang saat dia menggunakannya untuk memanen kacang pinus dari pohon.

Laki-laki tersebut dengan nama keluarganya, Hu, dan seorang rekannya sedang mengumpulkan kacang pinus pada hari Minggu (18/9/2022). Panen dlakukab di sebuah taman hutan di provinsi Heilongjiang. 

Namun, mereka kehilangan kendali dan balon itu lepas landas ke udara. Seorang di antaranya melompat ke tanah. Petani tersebut kemudian melaporkan bahwa ada balon yang lepas dan membawa serta Hu terbang ke udara. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini