get app
inews
Aa
Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

KAI Hadirkan Kereta Hype Trip, Untuk Manjakan Kaum Milenial Generasi Y dan Z

Jum'at, 23 September 2022 | 14:30 WIB
header img
Suasana salah satu gerbong KA Taksaka Hype Trip. (Foto : MPI/erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNewsPurwokerto.id- PT Kereta Api Indonesia menghadirkan pelayanan dan fasilitas yang berbeda untuk membidik kaum milenial. Fasilitas yang diberikan pada KA Taksaka Hype Trip (perjalanan fantastis) ini akan membuat perjalanan KA sangat berbeda bagi para penumpangnya. 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, Hype Trip merupakan perjalanan kereta api yang memberikan kesan kekinian kepada para pelanggan. Mengambil tema Traveling Feel More Fun, perjalanan KA Taksaka jurusan Yogyakarta-Gambir pulang pergi ini mulai diberangkatkan pada 23 September. 

"Ada yang berbeda. Mulai dari menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan vibes milenial," ujar dia, Jumat (23/9/2022) saat launching Hype Trip di Stasiun Tugu.

Menurut dia, pilot project Hype Trip ini diaplikasikan pada KA Taksaka karena banyak pelanggan dari KA Taksaka yang berasal dari Gen Y dan Z. Generasi Y dan Z inilah yang selama ini mendominasi pelanggan dari perjalanan kereta api mereka.

Berdasarkan data, pada periode Januari sampai dengan Juni 2022 sebanyak 58 persen atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun. Selain itu KA Taksaka juga merupakan kereta api yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan.

Menurutnya kehadiran Hype Trip ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis. 

Untuk itu KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya.

Banyak hal yang berbeda ditemukan di Kereta Hype Trip. Selain pada eksterior kereta yang lebih berwarna (colourfull) sehingga eye cetching, instagramabel dan juga contentanabel. Sesuai dengan semangat milenial saat ini.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut