get app
inews
Aa Read Next : 27 Link Pengganti LK21, IndoXXI dan Rebahin, Cocok Jadi Referensi Nonton Bareng Keluarga

5 Aktor Pemeran Presiden Soeharto, Amoroso Katamsi Populer di Film G30S PKI

Minggu, 25 September 2022 | 20:30 WIB
header img
Deretan aktor Indonesia yang pernah mendapat kesempatan memerankan tokoh Presiden Soeharto. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Berperan sebagai Presiden Soeharto dalam sebuah film merupakan suatu kehormatan. Apalagi Presiden Soeharto merupakan sosok yang sangat kontroversial di masa pemerintahannya hingga saat ini.

Soeharto adalah Presiden Indonesia yang menjabat setelah turunnya Presiden Soekarno dan berkuasa selama hampir 32 tahun. Sosoknya yang kontroversial, kerap dituangkan ke berbagai film drama sejarah Indonesia.

Nama Presiden kedua Indonesia itu selalu mendapatkan reaksi beragam dari masyarakat. Bahkan sejumlah aktor film pernah berperan sebagai dirinya, salah satunya dalam film pemberontakan G30S PKI.

Lantas, siapa saja aktor yang mendapat kehormatan jadi pemeran Presiden Soeharto? Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah lima aktor yang pernah memerankan sosok Soeharto dalam film:

Aktor Pemeran Presiden Soeharto

1. Antonius Yacobus

Bermain di film Serangan Fajar karya Arifin C. Noer yang rilis pada 1983, Antonius berperan sebagai Soeharto muda yang berperan besar dalam Serangan Umum 1 Maret 1949.

2. Kaharudin Syah

Kaharudin adalah seorang anggota TNI yang sempat menjajal dunia perfilman Indonesia sejak 1976. Tiga tahun sejak debut, Kaharudin digandeng Alam Rengga Surawidjaja sebagai aktor pemeran Soeharto di film Janur Kuning.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut