get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

Profil Mayangsari Pelantun Lagu Harus Malam Ini, Istri Putra Mantan Presiden Soeharto

Rabu, 28 September 2022 | 10:12 WIB
header img
Profil Mayangsari. (Foto: IG)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Profil Mayangsari, pelantun lagu Harus Malam Ini dan Tiada Lagi sangat dikenal sebagai seorang penyanyi di era 90-an. Mayangsari lahir dari keluarga seniman di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Sebagai penyanyi hits yang menelurkan sejumlah lagu legendaris hingga saat ini, Mayangsari memiliki perjalanan hidup yang panjang, berikut profil Mayangsari seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (28/9/2022).

Profil Mayangsari

Pemilik nama lengkap Agustina Mayangsari atau lebih akrab disapa Mayangsari ini lahir di Purwokerto, 23 Agustus 1971 silam. Mayangsari adalah putri dari pasangan Ki Dalang Sugito Purbocarito dan Larasatun. Kedua orangtua Mayangsari berprofesi sebagai seniman, di mana sang ayah adalah dalang kondang, dan sang ibu berprofesi sebagai sinden. Bakat menyanyi Mayangsari itulah yang diturunkan dari kedua orangtuanya.

Mayangsari memulai karirnya sejak usia 19 tahun, kala itu ia mengawali dengan lagu bertajuk Gairah, namun tak banyak diketahui orang dan tenggelam di pasaran. Setahun kemudian, Mayangsari merilis album keduanya bertajuk Selamat Malam Cinta, dari lagu inilah, namanya pun mulai dikenal.

Beberapa album lainnya di era tahun 1990 -an yang diluncurkan yakni Biarkan Saja (1994), Rasa Cintaku (1995), Beri Kesempatan (1996), Harus Malam Ini (1997), dan Kusalah Menilai (1999). Mayangsari termasuk artis yang aktif mengeluarkan album album segar saat itu, hingga namanya semakin dikenal luas.

Bukan hanya soal karir bernyanyinya. Kehidupan pribadi Mayangsari juga pernah disorot publik ketika dirinya dikabarkan dekat dengan Dewa Budjana gitaris Gigi.

Bahkan, sejak tahun 1997 Mayangsari juga dikabarkan dekat dengan Bambang Trihatmodjo, anak Presiden RI ke-2 Soeharto. Kabar ini ramai menjadi perbincangan hangat pemberitaan nasional.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut