get app
inews
Aa
Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Ibunda Penyanyi Mayangsari Meninggal Dunia, Larasatun Dikenal Sosok Teladan Bagi Sang Anak

Rabu, 28 September 2022 | 11:31 WIB
header img
Ibunda Penyanyi Mayangsari Meninggal Dunia, Larasatun Dikenal Sosok Teladan bagi sang anak. Foto : Instagram

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Larasatun, ibunda penyanyi Mayangsari meninggal dunia di usia 76 tahun pada Selasa (27/9) pukul 16.10 WIB di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Jenazah Ibunda Mayangsari dimakamkan di komplek pemakaman umum Tipar, Kelurahan Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur, Rabu (28/9/2022).

Tangis haru mewarnai proses pemakaman tersebut. Dengan menggunakan pakaian serba hitam dan didampingi sang suami Bambang Triatmojo, Mayangsari terus mengusap air mata saat proses pemakaman dilakukan. Kenangan manis sang bunda masih terus teringat dibenak anak-anaknya.


Mayangsari Tak Kuasa Menahan Tangis saat Proses Pemakaman Ibunda Larasatun di Purwokerto. Foto: istimewa
 
Seperti yang diungkapkan Sugit Adji Sabdo Prijono anak pertama pasangan almarhum Ki Dalang Sugito Purbocarito dan Larasatun. Dia mengatakan jika sang ibu merupakan sosok yang sangat keras dalam mendidik anak-anaknya. 

Sebagai anak pertama dari delapan bersaudara, Sugit melihat sosok sang ibu dari Mayangsari ini merupakan pendidik yang selalu memberikan teladan. Apalagi beliau merupakan sinden yang selalu menjunjung tinggi nilai tradisi Jawa dan kedisiplinan.

"Beliau adalah seniman jawa asal Banyumas. Sebagai sinden waranggono. Keras dalam mendidik dan memberikan keteladanan. Ibunda meninggalkan 8 orang, 7 anak perempuan satu orang laki-laki, 20 cucu dan 9 cicit," kata Sugit kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut