get app
inews
Aa Read Next : Mayoritas Dapat UKT Rendah, 2.375 Calon Mahasiwa Baru Unsoed Registrasi Online Jalur SNBP

4 Fakta Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Murah, Salah Satunya Purwokerto

Senin, 29 November 2021 | 09:49 WIB
header img
Salah satu wilayah Purwokerto yang masih alami.

JAKARTA, iNews.id - Biaya hidup termurah pastilah jadi alasan banyak masyarakat untuk tinggal di suatu kota. Di Indonesia, ada 7 kota dengan biaya hidup termurah di bawah Rp3,5 juta per bulan, salah satunya Purwokerto.

Meski murah, kota-kota ini punya berbagai destinasi wisata yang juga terjangkau dan menarik perhatian banyak turis.  

Berikut 4 fakta kota dengan biaya hidup termurah seperti dirangkum MNC Portal Indonesia, Senin (29/11/2021):

1.Pengeluaran Warga Cuma Rp1 Juta

Salah satu kota telah dikenal dengan biaya hidupnya yang murah. Kota tersebut ialah Yogyakarta. Bagaimana tidak? biaya hidupnya hanya berkisar Rp1 - Rp1,5 juta per bulan. Bahkan, pengeluaran per kapita per bulan warga desa hanya Rp825.060 saja. Sementara itu, pengeluaran warga di perkotaannya berkisar Rp1 juta, tepatnya Rp1.081.327.

2. Uang Rp15.000 Bisa Makan hingga Jalan-Jalan

Di Solo, Anda bisa dengan santai membawa uang Rp15 ribu untuk jalan-jalan dari sore hingga malam. Apalagi, kalau hanya jalan kaki. Pasalnya, jumlah uang Rp15 ribu sudah bisa dibelikan beberapa satu hingga dua porsi makanan. Sisanya pun bisa digunakan untuk naik transportasi umum. Terlebih, ada fasilitas Trans Solo yang sangat ramah buat para mahasiswa.

3. Di Luar Pulau Jawa

Kota dengan biaya hidup murah yang satu ini terletak di luar pulau Jawa. Kota Sibolga, mencakup berbagai pantai dan nuansa asri alam dari keindahan lereng yang menghadap pegunungan Sumatera. Masyarakat Sibolga bisa hidup cukup hanya dengan modal Rp1 - Rp1,5 juta per bulannya. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga sewa tempat.

4. Kota dengan Biaya Hidup Murah

Masih ada beberapa kota lain yang biaya hidupnya rendah. Misalnya, Purwokerto dengan keindahan wisata alamnya yang kerap jadi tujuan para turis. Anda hanya perlu menyiapkan sekitar Rp1,5 juta untuk hidup selama sebulan di Purwokerto.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut