Peringati HUT TNI ke 77, SD UMP Gelar Upacara Hadirkan Danramil

Alfiatin
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:13 WIB
Danramil Kembaran membina upacara peringatan HUT TNI ke 77 di SD UMP, Rabu (5/10/2022).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- SD UMP menggelar upacara peringatan HUT TNI ke 77 di halaman sekolah, Rabu (5/10/2022). Dalam upacara tersebut menghadirkan pembina dari Komandan Koramil Kembaran.

WK Kesiswaan SD UMP, Dani Kusman Tsalis mengatakan SD UMP turut memperingati HUT TNI ke 77 dengan menggelar upacara bendera di sekolah. Sebab, TNI merupakan pasukan penjaga NKRI yang dekat dengan rakyat.

"Sebagai warga negara Indonesia, tentu saja SD UMP turut memperingati hari lahir penjaga NKRI," katanya.

Selain itu, kata dia, dengan menghadirkan Danramil secara langsung dalam upacara peringatan HUT TNI ini juga sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap profesi TNI pada siswa SD UMP. "Kami juga ingin menunjukkan bahwa TNI juga ramah terhadap anak-anak," ujar dia.

Apalagi menurutnya, dunia pendidikan bisa bersinergi dengan TNI. Di antaranya melalui penanaman pendidikan karakter untuk menumbuhkan rasa bela negara terhadap anak.

Kepala SD UMP Nofiyanto mengatakan pihaknya terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak demi kemajuan pendidikan Indonesia terutama SD UMP. Satu di antaranya bersinergi bersama TNI.

"Kami yakin bersama kita bisa memajukan pendidikan terutama pendidikan karakter generasi penerus bangsa," kata dia.

Sementara itu, Danramil Kembaran, Kapten Inf Rasto mengaku sangat senang dengan kepedulian SD UMP. Menurutnya, SD UMP memiliki atensi terhadap TNI.

"SD UMP ini merupakan satu-satunya sekolah di lingkungan Kecamatan Kembaran yang memiliki inisiasi upaya memperingati hari lahir TNI," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan SD UMP untuk bersama meningkatkan kualitas anak maupun lingkungan sekitar. Apalagi, SD UMP menurut dia hampir sempurna dan memiliki sumber daya yang bagus. Dengan anak-anak yang cerdas, disiplin, memiliki keberanian, dan didukung dengan fasilitas yang sudah bagus.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini