get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT TNI ke 77, SD UMP Gelar Upacara Hadirkan Danramil

Sapphire Grup Gelar Colorful Run dan Serahkan Bantuan CSR Lewat Program Mager

Minggu, 13 Oktober 2024 | 10:25 WIB
header img
Peringati HUT TNI ke-79 dan HUT Sapphire Grup ke 18 di Kabupaten Banyumas Sapphire Grup meluncurkan program baru bertajuk Mager (Mari Bergerak). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-79 dan HUT Sapphire Grup ke 18 di Kabupaten Banyumas Sapphire Grup meluncurkan program baru bertajuk Mager (Mari Bergerak), yang ditujukan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan. 

Program ini diresmikan pada Minggu (13/10/2024) di Menara Teratai, Jalan Bung Karno, Purwokerto, ditandai dengan Colorful Run yang diikuti oleh sekitar 1.200 peserta.

Program Mager merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Sapphire Grup yang fokus pada persoalan sosial, kesehatan, dan lingkungan hidup. Kegiatan Colorful Run menjadi pembuka dari rangkaian acara peluncuran program ini, yang diharapkan dapat menggerakkan partisipasi masyarakat luas.

Selain itu, sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung pengelolaan lingkungan, Sapphire Grup memberikan bantuan sebanyak 50 unit Bank Sampah Hybrid kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Bank Sampah Hybrid ini dirancang untuk meningkatkan tata kelola sampah, terutama sampah rumah tangga, yang merupakan sumber utama dari masalah lingkungan di sektor perumahan.

“Bantuan ini kami berikan sebagai upaya mendorong pengelolaan sampah yang lebih baik. Banyumas sendiri sudah menjadi rujukan dalam manajemen sampah, baik di tingkat ASEAN maupun PBB. Namun, untuk mencapai keberlanjutan, kami percaya pentingnya peran serta sektor swasta,” jelas Direktur Bisnis Sapphire Grup, M. Thamrin, saat menyerahkan bantuan.

Program Bank Sampah Hybrid ini sejalan dengan upaya pemerintah Banyumas yang sudah tidak lagi memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Oleh karena itu, masyarakat didorong untuk berlangganan pengelolaan sampah ke KSM, demi mencapai target zero waste di kabupaten tersebut.

Tak hanya berfokus pada pengelolaan sampah, Sapphire Grup juga memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) gratis. Fasilitas ini disediakan untuk mempercepat transisi ke ekosistem kendaraan listrik di Banyumas dan wilayah Jawa Tengah. Pemilik mobil listrik dapat mendaftar sebagai anggota dan menggunakan fasilitas pengisian daya tanpa dikenakan biaya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut