Kekuatan Sedekah, Pengusaha Ini Sukses Miliki Aset Triliunan dan Lunasi Hutang Puluhan Miliar

Heri Purnomo
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 10:18 WIB
Kekuatan Sedekah, Pengusaha Ini Sukses Miliki Aset Triliunan dan Lunasi Hutang Puluhan Miliar . Foto: IG Heppy Trenggono

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kekuatan sedekah menjadi kunci sukses pengusaha Heppy Trenggono. Founder dan CEO United Balimuda Group ini membagikan pengalamannya karena rajin sedekah hingga dapat melunasi hutang puluhan miliar.

Heppy yang juga merupakan Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) dan penggagas Gerakan Beli Indonesia sukses karena rajin bersedekah. Lantas bagaimana kisahnya, berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Kisah Pengusaha Sukses karena Rajin Sedekah

Terlahir dari ayah yang bekerja sebagai PNS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan ibu yang berprofesi sebagai pedagang warung kelontong. Heppy Trenggono yang lahir di Batang, Jawa Tengah pada 20 April 1967 ini telah mengenal dunia bisnis sejak kecil. Bahkan dia juga pernah jualan permen saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

Setelah menyelesaikan pendidikan Strata 1 di jurusan Teknik Informatika Universitas Gunadarman, Heppy bekerja di perusahaan United Tractor sebagai system analist sejak 1989 hiingga 1995. Dia juga sempat bekerja di Indomobil sebagai Asisten Manager selama 4 tahun hingga 1999. Kemudian, dia pindah ke Stasiun Televisi LaTivi sebagai direktur teknik selama 5 tahun.

Saat masih bekerja di stastiun televisi itu, Heppy mencoba untuk menjadi pengusaha dengan mendirikan PT Balimuda Persada pada 2022. Perusahaan tersebut bergerak di bidang alat-alat berat.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini