Liburan Ala Eropa di Purwokerto? Tempat Ini Tawarkan Wisata Edukasi dan Rekreasi Keluarga

Tema Nur Isnaeni
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 14:01 WIB
The Vilalge menjadi salah satu destinasi favorit wisata di Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sobat milenial di Purwokerto pasti udah ngga asing lagi nih sama taman wisata berpanorama Eropa dengan arsitektur mewah dan asri ini. The Village Purwokerto yang berlokasi tepatnya di jalan raya Baturraden Km.07, Rempoah, Baturraden, Kabupaten Banyumas ini menawarkan tempat rekreasi keluarga dan wisata edukasi.

Diresmikan pada 7 Febuari 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, taman wisata ini baru dapat dibuka untuk umum pada 9 Febuari 2018. Tak hanya untuk tempat rekreasi saja, The Village Purwokerto juga digunakan sebagai taman wisata edukasi. 


Tempat Wwsata The Village (Foto: Instagram/@thevillagepurwokerto)
 

Nah sobat milenial, yuk intip sama-sama ada apa saja sih di The Village Purwokerto yang menjadi daya tarik para pengunjung! Berikut ulasannya seperti dikutip iNewsPurwokerto Jumat (7/10/2022) dari berbagai sumber.

1. Mini zoo

The Village Purwokerto menyediakan area mini zoo yang bisa digunakan untuk wisata edukasi bagi si buah hati. Di area ini, sobat milenial bisa menemukan beragam jenis hewan diantaranya kijang, domba, sapi, kelinci, ayam, kera, burung unta, dan sebagainya. 

2. Bird Dome (Kubah Burung)

Tak hanya area mini zoo, taman wisata ini juga menyediakan area khusus untuk para bird lovers loh. Dalam bangunan yang megah berbentuk seperti kubah ini dihuni oleh beragam jenis burung seperti burung macaw, nuri, merpati, kakaktua jambul kuning, dan masih banyak lainnya. Sobat milenial yang ingin berinteraksi langsung dengan burung-burung ini bisa membeli tiket kepada petugas didekat area tersebut.

3. Perahu dan paddle boat

Area lain yang menjadi daya tarik utama wisatawan ialah perahu dan paddle boat. Sobat milenial bisa menaiki perahu sambil bersantai mengitari danau buatan ini. Disepanjang danau juga ditumbuhi rumput hijau dengan dikelilingi bangunan yang vibes-nya seperti tempat wisata di Italia loh. Untuk mengitari area ini dengan paddle boat, sobat milenial hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 saja.

4. Taman dan Spot Foto

Bagi sobat milenial, spot foto yang indah pasti jadi incaran utama. Di taman wisata ini sobat milenial akan menemukan taman-taman yang memanjakan mata sepanjang lokasi. Taman wisata yang didesain sangat instagramable ini sangat cocok untuk jadi background foto dengan hasil yang aesthetic.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini