get app
inews
Aa
Read Next : HUT ke-45, Capra Pala Tanam Ratusan Pohon di Seluruh Indonesia

Kejadian-Kejadian Aneh Jelang Kelahiran Rasulullah, Benarkah Semesta Sudah Menantikan Kehadirannya?

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 17:02 WIB
header img
Ilustrasi memperingati Maulid Nabi SAW. (Foto: ist)

Keadaan dunia menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW mendadak berubah. Kelahiran manusia agung ini juga sudah dinantikan para rahib yang melihat tanda-tanda melalui Alkitab. Berita akan lahirnya nabi terakhir itu sudah dikabarkan Allah dalam kitab Taurat dan Injil.

 مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرٰىةِ وَمُبَشِّرًاۢ بِرَسُوْلٍ يَّأْتِيْ مِنْۢ بَعْدِى اسْمُهٗٓ اَحْمَدُۗ فَلَمَّا جَاۤءَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ قَالُوْا هٰذَا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ - ٦

Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, “Wahai Bani Israil! Sesungguhnya aku utusan Allah kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang setelahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Namun ketika Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, “Ini adalah sihir yang nyata.” (QS. As Saf: 6)

Nah, berikut peristiwa besar menjelang kelahiran Rasulullah yang perlu Anda tahu yang dilansir iNewsPurwokerto.id dari buku Rasulullah Kisah Hidup Sang Pemimpin Umat melalui iNews.id.

1. Langit Cerah dan Bercahaya

Keadaan di Mekkah dan sekelilingnya di subuh hari pada saat Rasulullah dilahirkan begitu damai dan menenangkan jiwa. Keadaan alam yang seperti itu tidak pernah dirasakan penduduk Mekkah sebelumnya. Di malam itu, seluruh alam raya bergembira dan bershalawat dengan bahasa dan cara yang berbeda beda.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut