get app
inews
Aa Read Next : Alfamart Alfagift Beri Mudik Gratis Untuk Ribuan Membernya

Mengenal Sulaiman Al Rajhi, Pendiri Bank Islam Terbesar di Dunia yang Tak Pernah Absen Berderma

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 16:20 WIB
header img
Sulaiman Abdul Aziz Al-Rajhi

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Memiliki harta yang berlimpah pasti menjadi impian hampir semua orang. Uang yang tidak ada batasnya, kartu kredit tanpa limit, emas dan perhiasan yang banyak, properti di mana-mana.

Namun, tidak banyak orang yang bermimpi memiliki harta berlimpah dengan diiringi kaya hati. Beberapa orang dengan kekayaan melebihi cukup bahkan merasakan keberatan memberikan sedikit hartanya untuk amal.

Berbeda dengan sosok pengusaha asal Arab Saudi, Sulaiman bin Abdul Aziz Al Rajhi atau dikenal Sulaiman Al Rajhi. Pria kelahiran 30 November 1928 ini dibesarkan dalam keluarga miskin dan dalam kondisi kehidupan yang sulit. Pengalaman masa kecilnya inilah yang membuatnya semangat mencari nafkah dan melakoni berbagai profesi. Kerja keras tersebut nyatanya tidak hanya dinikmati sendiri. Sulaiman Al Rajhi dikenal sebagai pengusaha yang rajin membantu orang. 

Dilansir dari iNews.id, Sulaiman mulai membantu orang melalui badan amal. Namun, setelah berkonsultasi dengan para pakar dan ulama, ia memutuskan untuk membangun lembaga swasta yang khusus melakukan kegiatan amalnya pada tahun 1983. 

Setidaknya ada 1.200 proyek amal di 13 wilayah yang didukung yayasan yang ia dirikan. Termasuk lebih dari 130 kota besar dan kecil di seluruh kerajaan Arab Saudi. Proyek tersebut dipilih berdasarkan kebutuhan masyarakat Saudi.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut