Logo Network
Network

Inilah Perempuan yang Menolak Cinta Bung Karno, Dijuluki Bidadari Solo

Tim iNews
.
Selasa, 30 November 2021 | 06:19 WIB
Inilah Perempuan yang Menolak Cinta Bung Karno, Dijuluki Bidadari Solo
Gusti Nurul, bidadari Solo tolak cinta Bung Karno. (Foto : Istimewa)

SOLO, iNews.id - Perempuan yang dijuluki "Bidadari Solo" Gusti Nurul pernah menolak cinta dari Bung Karno. Selain cantik, Gusti Nurul disebut sebagai sosok yang cerdas dan multi talenta.

Selain parasnya yang cantik, Gusti Nurul ini sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu karena kepiawaiannya di bidang seni dan juga wajahnya yang berparas cantik. Gusti Nurul pun meninggal dunia pada November 2015 di usianya 94 tahun. Berikut biografi Gusti Nurul, bidadari Solo yang tolak cinta Bung Karno yang dikutip dari MNC Portal Indonesia.

1.Putri Keraton

Perempuan bernama lengkap Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngarasati Kusumawardhani ini merupakan putri keraton. Ia merupkan putri dari KGPAA Mangkunegara VII dan GKR Timur. Dia lahir pada 17 September 1921.

2. Dijuluki Bidadari Solo

Profil kedua dari Gusti Nurul ini mengungkap tentang dirinya yang dijuluki sebagai bidadari dari Solo karena saking cantiknya. Bahkan, kecantikan Gusti Nurul ini dianggap seperti Dewi Sembadra, tokoh yang diceritakan Kitab Bharatayudha dan Mahabharata. Dalam kitab tersebut digambarkan kecantikan wanita di bumi dibagi menjadi dua, yakni setengah untuk Dewi Sembadra dan setengah untuk perempuan lainnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.