get app
inews
Aa Read Next : Kisah Bung Karno Tertawa saat Polisi Kuba Hentikan Pengawalan hanya untuk Pinjam Korek Api  

Cinta Bung Karno Hingga Sutan Syahrir Pernah Ditolak Putri Keraton Solo, Ini Sosok Gusti Nurul

Selasa, 30 November 2021 | 20:21 WIB
header img
Gusti Nurul, bidadari Solo pernah menolak cinta Bung Karno hingga Sutan Syahrir. (Foto : Istimewa).

SOLO, iNews.idGusti Nurul, perempuan cantik ini disebut merupakan sosok yang cerdas dan multitalenta. Bahkan, cinta Bung Karno kala itu pernah ditolak oleh Gusti Nurul yang dijuluki Bidadari Solo.

Selain berparas cantik, Gusti Nurul juga sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu karena kepiawaiannya di bidang seni dan juga wajahnya yang berparas cantik. 

Gusti Nurul meninggal dunia pada November 2015 di usianya 94 tahun. Berikut biografi Gusti Nurul, bidadari Solo pernah menolak cinta Bung Karno yang dikutip dari MNC Portal Indonesia:

1.Putri Keraton 

Perempuan bernama lengkap Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngarasati Kusumawardhani ini merupakan putri keraton. Ia merupkan putri dari KGPAA Mangkunegara VII dan GKR Timur. Dia lahir pada 17 September 1921.

2. Dijuluki Bidadari Solo 

Profil kedua dari Gusti Nurul ini mengungkap tentang dirinya yang dijuluki sebagai bidadari dari Solo karena saking cantiknya. Bahkan, kecantikan Gusti Nurul ini dianggap seperti Dewi Sembadra, tokoh yang diceritakan Kitab Bharatayudha dan Mahabharata. Dalam kitab tersebut digambarkan kecantikan wanita di bumi dibagi menjadi dua, yakni setengah untuk Dewi Sembadra dan setengah untuk perempuan lainnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut