get app
inews
Aa Read Next : Tips Balik Kampus Setelah Mudik, Mahasiswa Wajib Perhatikan ini

Kisah Katherine, Kuliah, Lulus Hingga Raih Dua Gelar dari Kampus Berbeda

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:44 WIB
header img
Katherine Shania lulus dari Unair dan Queensland University of Technology (QUT). Foto/Tangkap layar laman Unair.

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah Katherine yang kuliah, lulus hingga dapat meraih dua gelar dari kampus berbeda. Katherine merupakan salah satu mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) yang baru saja menjalani wisuda pada periode Oktober 2022.

Selain lulusan International Undergraduate Program (IUP) prodi S1 Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, Katherine juga meraih gelar dari Queensland University of Technology (QUT) di Brisbane, Australia. Kesempatan itu ia dapatkan ketika menjadi mahasiswa IUP, di mana Katherine mendapatkan kesempatan mengenyam perkuliahan di dua kampus sekaligus.

Hal itu pula yang menjadikannya memperoleh gelar ganda (double degree) yakni Sarjana Psikologi (SPsi) dan Bachelor of Behavioural Science (BBehavSci).

Meski demikian, perjalanan menempuh studi dari dua kampus berbeda itu diakui Katherine tidaklah mudah. Pasalnya, ia harus memenuhi beberapa persyaratan agar dapat melanjutkan studi di QUT seperti transkrip akademik dan skor IELTS. 

Saat menempuh kuliah itu, bahasa menjadi kendalanya, apalagi ketika para dosen di Australia lebih terbiasa menggunakan aksen Australia yang cenderung cepat.

“Mungkin awal semester agak susah ngerti gitu ya apalagi aksennya. Dan kalau ngomongnya cepet itu more work juga ya untuk dimengerti,” tuturnya, dikutip dari laman Unair.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut