get app
inews
Aa Read Next : Alasan Bunga Pinjol Jauh Lebih Tinggi dari Bunga Bank

5 PTN dengan Biaya UKT Termurah Jalur Mandiri

Rabu, 24 Juli 2024 | 19:10 WIB
header img
PTN dengan Biaya UKT Termurah Jalur Mandiri. Foto : ilustrasi

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id – PTN dengan Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) termurah jalur mandiri perlu diketahui calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi. Apalagi tidak semua Perguruan Tinggi Negeri memberikan biaya UKT tinggi untuk jalur mandiri.

Sejumlah PTN diketahui masih mengenakan biaya UKT jalur mandiri yang terjangkau. Berikut ini adalah contoh PTN yang memberikan peluang bagi para mahasiswa untuk belajar dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

Seleksi masuk perguruan tinggi dapat dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia atau secara mandiri. Calon mahasiswa yang mengikuti seleksi nasional dapat memilih jalur SNBP atau SNBT.

Akan tetapi, bagi calon mahasiswa yang tidak diterima melalui dua jalur tersebut, masih memiliki kesempatan untuk masuk ke PTN melalui jalur mandiri.

Lantas, PTN mana saja yang memiliki biaya UKT tergolong masih terjangkau? Berikut informasi lengkapnya.

Agar kalian dapat berjaga-jaga dan mengalokasikan dana untuk biaya kuliah PTN melalui jalur mandiri, ini informasi yang dikutip dari Okezone, tentang biaya UKT jalur mandiri yang tergolong sangat terjangkau, Rabu (24/7/2024).

Ini rincian biaya Uang Kuliah Tunggal untuk golongan terendah di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri yang menawarkan jalur mandiri tahun 2024:

Biaya UKT Termurah Jalur Mandiri

1. Universitas Gadjah Mada (UGM):

UKT Kelompok 1: Rp0

UKT Kelompok 2: Rp0

UKT Kelompok 3: Rp1.889.000

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut