get app
inews
Aa Read Next : Nih, Tips Agar Tetap Sehat Menjalani Puasa di Bulan Ramadan

Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 07:32 WIB
header img
Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id -  Aktivitas olahraga ringan mengawali hari adalah dengan lari pagi. Selain mudah dilakukan, lari pagi juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Ditambah udara pagi yang masih segar dan jauh dari polusi. Berikut ulasan lebih lanjut mengenai manfaat lain dari lari pagi seperti dilansir dari Highend.

Manfaat Lari Pagi Hari

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Olahraga pagi dipercaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan memicu pertumbuhan sel-sel pertahanan tubuh. Olahraga pagi sangat baik untuk pembentukan sel imun pada tubuh.

Meningkatnya imun dapat membantu tubuh menangkal virus, bakteri, parasit, jamur, dan patogen berbahaya lain yang dapat membuat seseorang sakit. Oleh karena itu manfaat lari pagi setiap hari, baik untuk mencegah sakit dan tubuh lebih kuat.

2. Membangun Kebiasaan Baru Menyehatkan

Menjalani diet seimbang dengan diimbangi berolahraga merupakan cara sederhana untuk membangun kebiasaan hidup yang lebih sehat, karena tubuh aktif bergerak.

3. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan merupakan manfaat utama lari pagi untuk diet. Lari menjadi salah satu olahraga yang cukup berpengaruh dalam meningkatkan metabolisme, sehingga tubuh mampu membakar kalori lebih optimal. 

Tidak harus langsung lari dengan intensitas yang tinggi. Anda bisa mulai dengan joging santai selama 20 menit tapi dilakukan rutin supaya hasilnya lebih efektif.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur Lebih Baik

Hasil studi menunjukkan bahwa lari pagi mampu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik. Penelitian menemukan bahwa lari pagi berkontribusi lebih banyak untuk membuat tidur lebih nyenyak terutama bagi orang-orang yang mengalami insomnia atau kesulitan tidur. Dibanding olahraga di sore atau malam hari.

Itulah manfaat lain dari lari pagi bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut