get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Dukung UMKM Banyumas, Rektor Ajak Pelaku Usaha Promosikan Produk di Instagram UMP

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 11:58 WIB
header img
Dukung UMKM Banyumas, Rektor Ajak Pelaku Usaha Promosikan Produk di Instagram UMP. ( Foto : MNC Media)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah Jebul Suroso mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), memaksimalkan media sosial (medsos) sebagai sarana promosi lapaknya. Promosi tersebut dapat dilakukan distory instagram resmi UMP dan Instagram rektor UMP setiap hari Sabtu dan Ahad. 

“Mari berniaga dan saling menguatkan ekonomi kita,” tulis Rektor UMP Dr Jebul Suroso di story akun Instagram resminya, Jumat (14/10/2022). 

Sebelumnya, Rektor UMP menjelaskan jika UMP memang telah lama mendeklarasikan diri menjadi perguruan tinggi dan Rumah UMKM. Di mana para pelaku usaha bisa mendapatkan fasilitas berjualan hingga pendampingan.

"UMP memang mendeklarasikan diri menjadi perguruan tinggi dan Rumah UMKM. Kemudian kami fasilitasi di UMP melalui kegiatan Sunmor dan pasar Ramadan, pendamping produk, dan ada halal yang masuk disana. Kemudian juga UMP menjadi etalase penjualan produk UMKM disamping ke depan juga ada penjualan menggunakan media digital," ujarnya.

Dia mengungkapkan jika upaya itu juga telah disampaikan kepada para mahasiswa UMP agar perguruan tinggi bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas. 

"Ini adalah keteladanan kami yang kami sampaikan kepada teman teman mahasiswa, agar perguruan tinggi bisa menebar manfaat dan perguruan tinggi bisa sedini mungkin melahirkan generasi yang kita sebut sebagai generasi yang justru menyiapkan lapangan kerja," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut