get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Badan Jalan Nasional di Banyumas Amblas, Kendaraan Berat Dilihkan

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:22 WIB
header img
Badan Jalan Nasional di Banyumas Amblas, Kendaraan Berat Dilihkan. Foto: Tangkapan layar

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Kemacetan terjadi di jalan nasional Bandung-Yogyakarta di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Hal tersebut disebabkan sebagian badan jalan yang berada di sisi barat jembatan Sungai Tajum amblas.

Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan amblasnya jalan nasional itu terjadi pada Selasa ( 18/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, di mana badan jalan mulai ambrol. Sedangkan sekitar pukul 06.00 WIB badan jalan ikut ambrol sepanjang 13 meter dengan lebar 5 meter di sisi selatan jalan tersebut.

"Dengan kondisi seperti ini kami melakukan kordinasi dengan Satlantas Polresta Banyumas, untuk mengalihkan kendaran besar agar tidak melintas di jembatan Tajum. Kendaraan dari arah Bumiayu- Ajibarang diarahkan melalui Karanglewas, sedangkan dari arah timur yang akan menuju Wangon dialihkan ke utara mulai dari Rawalo," kata Wawan saat dihubungi wartawan.

Dia mengungkapkan, sebelum amblas terjadi, tanah pada sisi barat jembatan sudah mengalami retak-retak sepanjang 20 centimeter pada Senin ( 17/10) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kementrian PUPR perwakilan Purwokerto untuk dilakukan pengecekan kondisi jalan.

Pihaknya juga menempatkan personilnya untuk melakukan pengaturan lalu lintas berupa buka tutup. Tujuannya agar kendaraan masih dapat melintas dan sehingga tidak terjadi penumpukan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut