get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Sempat Terendam Banjir, Jalan Nasional Penghubung Jateng -Jabar di Cilacap Telah Normal

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:03 WIB
header img
Jalan Cilacap-Pangandaran lumpuh total pada Rabu (26/10) akibat banjir yang meluap setinggi satu meter. (Foto. Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id- Dampak banjir yang merendam jalan nasional setinggi 1 meter di Jalur Lintas Selatan Selatan (JLSS) penghubung Jawa Tengah-Jawa Barat di ruas Cilacap-Pangandaran telah surut. Jalur tersebut sempat terputus selama beberapa jam akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Cilacap pada Rabu (26/10) kemarin.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPBD Wilayah Sidareja Agus Sudaryanto mengatakan jika genangan air di jalan nasional penghubung Cilacap-Pangandaran pagi ini telah normal.

"Alhamdulillah genangan sudah surut sejak tadi malam, sehingga arus lalu lintas di ruas Sidareja-Pangandaran pagi ini kembali normal," kata Agus kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Agus menjelaskan jika genangan banjir yang menggenang jalan nasional sejak Rabu (26/10), pukul 10.30 WIB, hingga malam hari itu tidak berdampak hingga ke permukiman warga di Desa Cinyawang, Kecamatan Patimuan, Cilacap. Sebab, pihaknya langsung berupaya membendung air yang menggenangi badan jalan dengan tumpukan karung plastik pasir.

Pihaknya juga telah menarik perahu karet yang sebelumnya disiagakan di lokasi banjir. Hal itu disebabkan tidak ada pemungkiman warga yang terdampak.

"Karena genangannya telah surut, perahu karet yang disiagakan di lokasi kejadian akan kami tarik kembali," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut