get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bina Marga Akan Lakukan Perbaikan Badan Jalan Nasional yang Amblas di Banyumas

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:21 WIB
header img
Badan Jalan Nasional di Banyumas Amblas, Kendaraan Berat Dilihkan. Foto: Tangkapan layar

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Badan jalan yang berada di sisi barat jembatan Sungai Tajum di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah amblas. Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR akan segera memperbaiki jembatan yang mengalami longsor pada oprit sisi barat dari arah Yogyakarta tersebut.

"Kebetulan Jembatan CH (Jembatan Margasana) ini masuk dalam penanganan penggantian Jembatan CH Jawa-Bali," kata Pejabat Pembuat Komitmen 2.2 Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Wangon - Banyumas - Buntu M. Seno Saputro saat dihubungi wartawan, Selasa (18/10/2022).

Dia mengatakan jika pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak kontraktor pelaksana. Rencananya, pada bulan November 2022 direncanakan pada sisi kiri Jembatan Sungai Tajum dari arah Yogyakarta menuju Bandung.

"Oleh karena kemarin ada curah hujan tinggi, terjadi longsor untuk oprit arah Wangon (dari Yogyakarta)sisi barat," ujarnya.

Dia mengungkapkan jika pembuatan jembatan permanen atau duplikasi Jembatan Sungai Tajum diperkirakan selesai dalam waktu kurang lebih satu tahun. Sedangkan untuk penanganan darurat pada oprit yang longsor, masih akan dibahas lebih lanjut.

"Apakah akan ditutupi terpal dulu agar air tidak masuk, atau mau seperti apa, hal itu masih kami bahas," pungkasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut