get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Melihat Pramuka Berkebutuhan Khusus, Kegiatan Menyenangkan dan Melatih Kemandirian

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:24 WIB
header img
Pertemuan Pramuka Berkebutuhan Khusus digelar di Kidung Kampoengku, Selasa (18/10/2022)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Pramuka biasa digelar dengan kegiatan-kegiatan yang menarik, dan diikuti oleh siswa sekolah umum. Namun, siswa berkebutuhan khusus juga memiliki hak mengikuti kegiatan Pramuka laiknya siswa sekolah umum.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Banyumas, memberikan wadah bagi siswa berkebutuhan khusus yang berminat dalam kegiatan pramuka melalui Pertemuan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PPBK).

PPBK ini kembali digelar di Kolam Renang dan Outbound Kidung Kampoengku Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng, Selasa (18/10/2022). Sebagai komitmen Kwarcab Banyumas dalam memberikan dukungan kegiatan kepramukaan bagi Gugusdepan berkebutuhan khusus.

Dengan mengusung tema mandiri, peduli, bersaudara, dan berprestasi pertemuan ini diikuti oleh 70 anak didik, 17 pendamping putra dan 17 pendamping putri, dari SLB Kuncup Mas Banyumas, SLB C Yakult Purwokerto, SLB C Yakult Purwokerto dan SLB Aisyiiah Al Walidah Ajibarang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Irawati mengatakan Gerakan Pramuka memiliki tujuan membentuk setiap pramuka supaya memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut