get app
inews
Aa Read Next : Dominasi Permainan, Inggris Gasak Malta 2-0 dalam Kualifikasi Euro 2024 

5 Fakta Buruknya Permainan Inggris, Nomor 3 Bukti Harry Kane Loyo

Sabtu, 19 Juni 2021 | 09:02 WIB
header img
Striker Timnas Inggris Harry Kane

LONDON, iNews.id - Timnas Inggris hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Skotlandia di Wembley pada matchday kedua Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB dan disiarkan di iNewsTV. Akibatnya mereka belum bisa mengamankan tiket 16 Besar.

Penampilan sang bintang Harry Kane disorot di laga tersebut. Striker Tottenham Hotspur itu gagal berbuat banyak menghadapi kukuhnya benteng pertahanan Skotlandia.

Banyak fakta memalukan yang diukir Inggris usai ditahan Skotlandia. Ryan Mason on Harry Kane and Spurs' crucial trip to Leicester Now playing. Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Opta:

1. Inggris gagal bikin tembakan tepat sasaran pada babak pertama pertandingan di Wembley untuk pertama kalinya sejak pertandingan persahabatan melawan Jerman, November 2017. The Three Lions terakhir gagal melakukannya dalam laga resmi di sana pada November 2014 melawan Slovenia. 

2. Ini hasil imbang tanpa gol ke-17 Inggris di turnamen besar (Euro plus Piala Dunia), dua lebih banyak dari negara lain mana pun dalam sejarah kompetisi tersebut. 

3. Kane cuma melakukan 10 sentuhan di babak pertama. Itu yang paling sedikit dari pemain mana pun dalam pertandingan. Dari 10, hanya satu yang terjadi di kotak penalti Skotlandia. 

4. Sejak Wembley selesai direnovasi pada 2007, ini hasil imbang tanpa gol kedua Inggris dalam pertandingan kompetitif. Sebelumnya mereka juga seri 0-0 pada Oktober 2010 melawan Montenegro dalam kualifikasi Euro di bawah arahan Fabio Capello.

5. Inggris menguasai 60 persen ball possession, sementara tim tamu hanya 40. Tapi Skotlandia mampu membuat sembilan tendangan dan dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan The Three Lions hanya satu shot on target.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut