get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Mulai 31 Oktober 2022 Naik Trans Banyumas Berbayar, Segini Tarifnya

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:43 WIB
header img
Mulai 31 Oktober 2022 Naik Trans Banyumas Berbayar, Segini Tarifnya. (Foto: Arbi Anugrah/iNewsPurwokerto.id).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Terhitung mulai 31 Oktober 2022, Trans Banyumas mulai menerapkan tarif berbayar bagi para penumpangnya. Penerapan tarif berbayar itu berlaku diseluruh kota yang menggunakan layanan bus trans dari Kementerian Perhubungan melalui program buy the service (BTS).

"Baru berlaku nanti 31 Oktober 2022, karena selama ini gratis dari bulan Desember 2021. Jadi nanti tanggal 31 Oktober dari Kementerian Perhubungan itu sudah mulai diberlakukan sesuai dengan kota masing-masing," kata Direktur Trans Banyumas PT. Banyumas Raya, Ipung Marsikun saat dihubungi iNewsPurwokerto.id Rabu (19/10/2022).

Lantas berapa besaran tarif yang berlaku di Kota Purwokerto? Menurut Ipung, besaran tarif yang ditetapkan Kementerian Perhubungan untuk Trans Banyumas adalah Rp 3.900 per penumpang. 

"Untuk Banyumas sendiri per orang Rp3.900," ujarnya.

Harga tersebut, lanjut dia berlaku pula untuk pelajar yang selama ini menggunakan fasilitas angkutan trans Banyumas. Meski demikian, ia mengungkapkan jika kedepannya tarif untuk pelajar, lansia dan difabel akan digratiskan.

"Harga itu termasuk anak sekolah, tapi kedepan anak sekolah kemudian lansia lalu disabilitas nanti ada wacana nol rupiah, jadi gratis. Saat ini sedang digodok peraturannya oleh Kementerian," ungkapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut