get app
inews
Aa Read Next : 162 Tewas Akibat Gempa Cianjur, Gubernur: Mayoritas Anak-anak

Rahasia Masa Muda Sri Sultan HB X, Ridwan Kamil: Pacaran Naik Vespa di Bandung

Kamis, 02 Desember 2021 | 11:38 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam acara Pesona Jabar di Area Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) malam. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

YOGYAKARTA, iNews.id – Tidak banyak orang yang berani membongkar masa lalu Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan istri GKR Hemas. Tetapi Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar) berani mengungkapkannya.

Ternyata Raja Keraton Ngayogyakarta memiliki kenangan manis di Kota Bandung. Dalam kunjungannya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengajak mereka bernostalgia mengenang romansa semasa muda.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil dalam acara penandatanganan kerja sama sektor budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif antara Pemprov Jabar dan Pemprov DIY di kawasan Candi Prambanan, Rabu (1/12/2021) malam.

Ridwan Kamil mengungkapkan, sebelum menikah atau sekitar tahun 1968, Sri Sultan Hamengkubuwono kerap datang ke kota berjuluk Parijs van Java untuk menemui Kanjeng Ratu Hemas. 

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun bahkan tahu makanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono dan Kanjeng Ratu Hemas di masa itu.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut