get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Air PDAM di Kota Purwokerto, Baturraden dan Lainnya Tak Mengalir, Ini Penyebabnya

Kamis, 02 Desember 2021 | 15:01 WIB
header img
Lokasi longsor yang mengakibatkan pipa PDAM putus. (Foto: Dok Perumdam Tirta Satria)

PURWOKERTO, iNews.id – Air dari PDAM Tirta Satria Banyumas tidak mengalir di sejumlah tempat. Di antaranya adalah Kota Purwokerto, Baturraden dan sebagian Sokaraja serta Kalibagor.

Salah satu yang terdampak air tidak mengalir di Kota Purwokerto adalah Balai Wartawan, PWI Banyumas. “Air sudah tidak mengalir hari ini. Saya juga tidak tahu kenapa. Air hampir habis, sementara di sini tidak ada sumur,”ungkap Ardiansyah di PWI Banyumas pada Kamis (2/12).

Secara terpisah, Humas Perumdam Tirta Satria Yuni Tri Rahmawati menjelaskan bahwa ada sebagian daerah yang mengalami gangguan suplai air. Di antaranya adalah sebagian Baturraden, Kota Purwokerto, Sokaraka dan Kalibagor. “Gangguan ini akibat pipa yang putus di sumber mata air Kedung Pete, Karangsalam, Baturraden,”katanya.

Menurut Yuni, saat sekarang pihak Perumdam terus berusaha untuk memperbaiki pipa yang putus akibat longsor tersebut. “Mudah-mudahan hari ini bisa dirampungkan. Karena medannya yang curam dan kondisi tanah labil, maka perbaikannya membutuhkan waktu,”tambahnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut