get app
inews
Aa Read Next : Cerita Mahasiswi Palestina Kuliah di UMP, Penuh Tantangan di Tengah Perang dan Keluarga yang Terluka

Jadi Korban Pencabulan Dosen, Mahasiswi Unri Surati Menteri Nadiem

Kamis, 02 Desember 2021 | 21:18 WIB
header img
Surat mahasiswi korban pencabulan dosen sekaligus Dekan Fisip Unri ke Menteri Nadiem. (Foto: MPI/Banda HT)

PEKANBARU, iNews.id - Mahasiswi Universitas Riau (Unri) berinisial L diduga menjadi korban pelecehan seksual oknum dosen di kampusnya. Dia menulis surat terbuka kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang isinya harapan agar Menteri Nadiem turun tangan mengawal kasus yang dialaminya.

Surat terbuka tersebut dikirim L, melalui Korps Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional (Komahi) Unri. Kemudian surat mahasiswi semester akhir ini dikirim Komahi ke Nadiem Makarim melalui Kantor Pos Pekanbaru.

"Kita sudah kirimkan surat dari L untuk Menteri Nadiem," ujar Mayor Komahi Unri Kelvin Hardiansyah, Kamis (2/12/2021).

Berikut isi lengkap surat L kepada Meteri Nadiem Makarim.

"Untuk Pak Nadiem saya punya permintaan tolong kawal kasus ini sampai tuntas. Berikan sanksi yang keras untuk pelaku jangan biarkan dia tetap ada di Universitas Riau.

Bapak harus ke sini. Bapak harus turun tangan tolong pak saya tidak ingin adik-adik atau teman saya yang lain juga merasakan hal yang sangat mengerikan ini.

Pak tolong pak usut tuntas semua dosen-dosen yang juga melakukan hal yang sama dan mencoba melindungi pelaku. Di fisip banyak predator. Pak tolong buat dunia pendidikan lebih aman bagi kami putri-putri bangsa yang ingin mencapai mimpinya bantu saya pak keadilan harus ditegakkan.

Jangan biarkan dia lolos pak. Di sini saya akan terus berjuang untuk semua perempuan yang ada. Terima kasih Pak Nadiem".

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut