get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Marc Klok Girang Setengah Mati Dipanggil TC Timnas Indonesia

Senin, 26 April 2021 | 17:32 WIB
header img
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok beraksi di Piala Menpora 2021.

JAKARTA, iNews.id - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok girang setengah mati dipanggil pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia sangat bersyukur mendapat kepercayaan tersebut.

Klok adalah salah satu dari 34 pemain yang dipilih Pelatih Tim Garuda Shin Tae-yong untuk mengikuti TC. Agenda tersebut digelar 1 Mei 2021 di Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Bagi Klok, panggilan tersebut menambah rasa semringahnya setelah akhir pekan lalu membawa Persija juara Piala Menpora 2021. Mantan penggawa PSM Makassar itu juga terpilih jadi pemain terbaik.

"Tentu saya sangat senang dan bangga hari ini saya resmi dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena bulan April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya seperti mendapatkan gelar pemain terbaik serta Persija menjadi juara Piala Menpora. Dua pekan lagi saya juga akan menunggu kelahiran anak pertama saya," kata Klok dikutip dari laman PSSI, Senin (26/4/2021).

Gelandang berusia 28 tahun tersebut mengaku saat ini kondisinya semakin baik dan percaya diri usai mengantar Persija menjadi juara Piala Menpora 2021. Dia siap membela Timnas Indonesia meski peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tak ada.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia serta mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi. Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras," ujarnya.

AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Timnas Indonesia saat ini sudah dipastikan tak lolos karena masih terdampar di dasar klasemen tanpa nilai. Di tiga laga tersisa mereka tertinggal 11 poin dari Vietnam di singgasana dan Malaysia (9 poin) di tempat kedua.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut