get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Berujung Perkelahian, 2 Pemuda di Purbalingga Dibui

Jum'at, 03 Desember 2021 | 19:17 WIB
header img
Perkelahian antar pemain dalam sebuah pertandingan sepak bola persahabatan berujung panjang. (Ilustrasi Penjara/ Ist).

PURBALINGGA, iNews.id - Sejatinya sebuah pertandingan olahraga tetap mengedepankan sportivitas, tapi tidak seperti yang terjadi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Perkelahian antar pemain dalam sebuah pertandingan sepak bola persahabatan berujung panjang. 

Pihak yang tidak terima akan kejadian tersebut mempolisikan kasus itu, hingga dua pemuda ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Kejadian perkelahian antar pemain dari klub IM 90 Bobotsari dengan Arwana Banjarkerta di Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, itu terjadi pada pada 14 Agustus 2021 lalu. Dimana dua orang pemain dari IM 90, masing-masing TG dan IW, yang merupakan warga Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam dibui sejak tanggal 18 Oktober 2021.

"Penahanan tersebut tanpa mempertimbangkan mekanisme penyelesaian sengketa yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Kami menghormati kewenengan penyidik untuk melanjutkan perkara ini. Yang kami sayangkan, justru penyidik menggunakan kewenangan untuk menahan tersangka tanpa mempertimbangkan UU tersebut dan tersangka ini tidak mungkin melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," kata Kuasa Hukum tersangka TG, Aan Rohaeni kepada wartawan, Jumat (3/12/2021). 

Dia mengatakan, kliennya dilaporkan oleh FB, pemain dari klub Arwana pada Agustus 2021 dengan tuduhan penganiayaan dan pengeroyokan. 

"Padahal tidak ada pengeroyokan, yang ada perkelahian yang dipicu oleh tindakan FB (pelapor) sendiri," ujar Aan. 

Keributan dalam pertandingan sepakbola itu sendiri bermula saat pelapor FB menekel tersangka IW. Tak terima atas perlakuan FB, IW kemudian membalas dengan menyeruduk FB.  "Kedua klub sudah berusaha melerai dan menahan FB dan IW. Akan tetapi IW yang masih emosi terlepas dan menendang FB satu kali," ujarnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut